24 September 2008

Ramadhan Oh................Ramadhan

24 September 2008

Bulan suci ramadhan hampir usai, tinggal menghitung hari.............. berlalulah sudah ramadhan. Akankah kita akan bertemu lagi dengan ramadhan yang akan datang, akankah kita merasakan indahnya ramadhan taun depan, Wallahualam.

Dihari-hari menjelang akhir ramadhan, saya n fathir yang masih 3 tahun jalan-jalan ke pusat pertokoan di kota Bandung yang cuacanya semakin hari semakin panas. Memang cuaca saat itu benar-benar panas, selain karena musim panas juga karena kita jalan-jalan ditengah hari bolong sekitar jam 13.00(hehehe... cukup bikin gosong kulit-kulit warga bandung)


Di tengah panasnya kota bandung yang kian menyengat, fathir minta makan, "bu fathir laper mau makan" halahhh saya agak-agak bingung juga, tengah hari gini disaat orang-orang sedang menahan rasa lapar masa iyah sih saya harus masuk ke rumah makan. Saya bujuk Fathir,"makan di rumah aja yuk, kita pulang, malu dong orang-orangkan lagi puasa" fathir merengek, ga mau bu, fathir lapar mau makan di sini aja.

Akhirnya dengan rasa yang ga enak tapi juga kasian ma fathir akhirnya kita masuk ke Mc.Donalds untuk sekedar nyuapin fathir yang bener-bener dah kelaparan .
Walo sedikit ragu-ragu akhirnya saya masuk juga, karena saya fikir kasian fathir kalo harus nahan laper sampai ke rumah, lagian juga fathir masih 3tahun jadi belum tau apa itu arti puasa.

Setelah saya masuk, saya kaget juga, di Mc.Donalds yang saya kira sepi-sepi saja dan tak terlihat ada orang karena tertutup gordyn yang rapih, ternyataaaaaaaaaaaa hampir penuh sesak dengan orang-orang yang sedang menyantap makan siangnya tanpa rasa sungkan. Mulai dari anak kecil, balita, smp, sma, ibu-ibu, tante-tante, teteh-teteh, bahkan bapa-bapa, pemuda-pemuda semuanya tenang-tenang saja menikmati hidangan di depannya. Sementara saya yang akan menyuapi anak saya yang masih kecil aja agak sedikit risi untuk masuk ke situ.

Ya Allah sebegitu tidak bermaknakah ramadhan bagi mereka sehingga mereka tidak merasa malu untuk bertenang-tenang menikmati hidangan disiang hari, yang tentu saja sangat meggiurkan. Seingat saya, saya dulu pernah juga masuk ke Mc.D kurang lebih tahun 2001 pada saat bulan puasa, kasusnya sama anak saya yang masih 2tahun minta makan, seingat saya saat itu hanya 2 orang pengunjung termasuk saya yang masuk ke Mc.D untuk nyuapin anaknya, tidak semeriah sekarang ini..................

yah ini hanya sekedar ungkapan rasa hati saya yang semakin gelisah melihat keadaan dunia sekarang ini hiks........hiks.........hiks............ Mudah-mudahan kita selalu ada dalam lindungan Allah SWT, selalu ada dijalan-Nya. Amiin.

Buat semua sohib-sohibku selamat menunaikan ibadah shaum semoga kita diberi keikhlasan dan kekuatan dalam menjalankannya. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir bathin, mohon dimaafkan apabila ada salah kata ato pun segala sesuatu yang menyinggung semua sohib n pembaca blog saya.

6 comments:

meity said...

hehehe ... biasa itu mah teh.

lebaran pulang ga ke sukabumi? ketemuan yuk!

mama valisha said...

iya ya, sekarang sih suasana ramadhannya gak terlalu berasa...

sama2 teh.... maaf lahir batin ya... semoga bisa ketemu dibandung

Ayah Zahra said...

Hai, lama tak saling kunjung... semoga pada sehat aja ya Frhan sekeluarga. Wah Mami nya jualan kue ya? Om ikutan pesan deh, boleh ga tuh? hehehe...

kenny said...

kebetulan pada barengan datang bulannya tuh :D

maaf lahir batin jg bu guru

-Fitri Mohan- said...

maaf lahir batin ya mpok. semoga lebaran tahun ini penuh dengan kebahagiaan batin. amien.

Zev said...

Wishing U HAPPY EID AL FITRI 1429H. Let us forgive one to another and start new life with the new spirit, Amen! Minal Aidin Wal Fa Idzin:)

Pa kabar say, miss U! Take care ya? Salam buat anak2 dan babehnya, hehe *baru ngeh kalo babehnya yang ituhhhh