26 June 2007

Jadikan Aku.........

26 June 2007

Jadikan aku yang kedua.....
Buatlah diriku bahagia.....
Walaupun ku takkan pernah....
Milikimu selamanya......

Begitulah kira-kira penggalan syair lagu yang dinyanyikan penyanyi pendatang baru Astrid(kalo gak salah). Syair lagu tersebut cukup menggelitik telinga saya dan membuat saya cukup untuk berpikir. Ya... syair itu memang bukan hanya sekedar syair bagi saya tapi juga memang bentuk kehidupan atau suatu realita yang memang banyak terjadi akhir-akhir ini di dunia nyata.

Banyak sekali saat ini perempuan-perempuan yang rela menjadi orang yang menduduki posisi kedua diurutan rumah tangga orang alias istri kedua (menyedihkan sekaleee....), atau hanya sekedar wanita simpenan (amit-amit jabang bajaj....). Untuk apa mereka rela melakukan semua ini? mengganggu kehidupan rumah tangga orang? menyakiti sesamanya? sesama perempuan! kalau bukan demi harta kekayaan (oh...... my God).

Lihat saja sekarang kasus antara Halimah dengan Mayangsari, yang cukup membuat heboh dunia persilatan eh..... dunianya seleb..... dan masih banyak lagi mayangsari-mayangsari lain didunia ini yang rela memposisikan dirinya sebagai yang kedua....................

Kasus seperti ini pernah menimpa temen saya, David, seorang ayah dengan dua orang anak dan seorang istri (Ratih) yang selalu setia mendampingi hari-harinya dan dengan telaten mengurus dan menjaga kedua buah hatinya.
Entah bagaimana ceritanya kehidupan rumah tangga mereka yang selama ini adem ayem aman tentram tiba-tiba menjadi panas. David terlibat cinta terlarang!!! Dia berhubungan dengan seorang gadis (kata orang-orang sih gadis yang bukan perawan) yang bernama Ratna.

Tentu saja kehidupan rumah tangga mereka jadi porakporanda, seandainya tidak ada kekuatan dan kesabaran dari seorang Ratih, mungkin rumah tangga mereka hancur diterpa badai yang dibawa David. Dengan sejuta kesabaran dan air mata duka, Ratih berusaha mempertahankan rumahtangganya, melindungi anak-anaknya.

Suatu hari Ratih kirim sms pada perempuan yang bernama Ratna tersebut,
"tolong jangan ganggu RT saya, kamu juga seorang perempuan yg akan menjadi istri dan ibu seperti saya, bagaimana perasaan kamu jika nanti RT kamu ada yg ganggu"

Entah perasaan gadis itu sudah dibutakan atau ditulikan, tanpa mengindahkan sms Ratih, dia tetap saja berhubungan dengan David. Bahkan dia berani memaki-maki Ratih lewat sms dengan kata-kata yang kotor yang tidak pantas diucapkan oleh seorang gadis baik-baik. Dan saya berpikir dia memang bukan gadis baik-baik karena dia sudah berani mengganggu rumah tangga orang dan lagi dia juga sudah bertunangan dan sebentar lagi akan menikah.

Jadi dapat kita lihat perempuan seperti apa yang namanya Ratna tersebut, sudah mau menikah tapi masih juga mengganggu rumah tangga orang. Ternyata setelah diselidiki oleh adiknya Ratih, kehidupan Ratna dengan tunangannya tidak harmonis, entahlah apa penyebabnya, mungkin karena kelakuan Ratna sendiri yang seperti itu. Dan ada lagi alesan lain kenapa dia suka berhubungan dengan suami orang yang mungkin sudah mapan menurut pikirannya, dia dapat dengan mudah minta apa-apa yang dia inginkan dari pacar gelapnya itu.

Dia dapat dengan mudah dapat tambahan pulsa HP tanpa harus mengeluarkan uang, dia dapat makan gratis direstoran di mana saja dia mau, dia dapat beli barang-barang apa saja yang dia inginkan tanpa harus mengurangi gajih bulanannya sebagai seorang karyawati disebuah perusahaan.

Tuhan Maha Mendengar, doa-doa Ratih yang selalu ingin mempertahankan keutuhan rumah tangga didengar-Nya. David cepat tersadar sebelum semuanya terlanjur. Bagaikan mendengar geledek disiang bolong, David kaget dengan apa yang selama ini telah dia lakukan. Dia telah melukai perasaan istrinya yang selama ini selalu setia mendampinginya dalam suka dan duka.
Dia telah menelantarkan anak-anaknya yang selama ini sangat disayanginya..........

David tersadar.... dengan air mata berlinang dia meminta maaf pada istri tercintanya, dan dia bersujud mohon ampun pada Allah yang telah membukakan pintu hatinya kembali, sehingga dia tidak terperosok kedalam jurang kenistaan. David bertobat dan telah kembali kepada keluarganya.

Untuk Ratna-Ratna lain diluar sana, cepatlah engkau sadar karena perbuatanmu telah melukai banyak orang. Kamu seorang perempuan yang akan menjadi ibu dan istri dirumahtanggamu kelak, yang tentu saja menginginkan kehidupan rumah tanggamu tetep harmonis.
Jadilah kamu orang yang pertama dan terakhir bagi suamimu, jangan jadi yang kedua.............

Untuk David-David yang lain jangan pernah tergoda oleh rayuan perempuan-perempuan matre seperti ratna. Jagalah istrimu yang telah melahirkan anak-anakmu dengan taruhan nyawanya.
Yang telah mengikhlaskan seluruh kehidupannya untuk mempertahankan keluarganya.



Thanks buat David yang sudah mau curhat padaku

29 comments:

Mamah 'Little Aras' said...

iya nih mbak, lagu ini bikin bete hati hehehehe

Putirenobaiak said...

salut sama perempuan yg sabar kaya gini, kalao aku blm tentu bisa menerima kalau dikhianati...

emang sebel sm cewe matre

bundanya i-an said...

aduh... baca postingan ini.. jadi pengen nonjok ratna neh.. he...he.. terbawa emosi critanya... smoga kita semua dijauhkan dari ratna-ratna lain atau mayangsari2 lain..(lho kok jadi gosip) he..he..

Nunik said...

iya neh mbak kenapa ya ada perempuan yang tega menyakiti perasaan perempuan lainnya...

lierieh said...

kenapa neh pada sussah katanya mo komen, testestes...

valisha said...

salut banget ama mba ratih... mudah2an rumah tangganya langgeng terusss

Ninie said...

Udah aku baca ampe tuntas eh , ternyata syair lagu tak kirain puisi mmba Lirieh

Krisna Muslim said...

Kadang heran juga...kok ada sih yang mau melakukan itu????????? Kok tega yaaaa..???????

coni said...

semoga rumah tangga kita dilindungi dari "neng Ratna" ya Jeng.... amit amit...

najwa said...

Emang betul2 realita yah...syair yg dinyanyikan astrid...Moga RT kita jauh dari syair itu aminnnnn

putri said...

Lho .. makanya harus sadar, JATUH CINTA dan JATUH HATI itu bisa membutakan segalanya. Rasanya semua orang juga pernah mengalami itu.

Ada kata2 yang pernah saya dapat dari temen di Malaysia, ntah dimana dia sekarang hehe.. dah lama gak kontak.

"Hati-hati menjaga hati"

Semoga kita selalu dalam lindunganNya sehingga tidak pernah tertutup mata hati kita. Amin.

angin-berbisik said...

yang sabar ya...

ibuhanif said...

manusia2 seperti si ratna itu tidak pernah punya keinginan bwt punya rumah tangga yang harmonis, krn yang jadi cita2 dan keinginannya hanyalah bersenang2 dengan suami orang tanpa punya tanggung jawab dan keharusan untuk membina sebuah rt yang baik dan benar. na'udzubillaah semoga dijauhkan dari manusia2 seperti itu, dan semoga suami2 kita dijauhkan dari godaan syetan.

Ica Dimyati said...

teh btw dr komen diatas kok pd nyebut ratna hihi ratna teh saha? heuehu meni ga gaul niy sayah teh

april said...

ya memang itu lah mbak realita. dg cerita2 kyk gini kita hrs lebih bisa menjaga keluarga kita semaksimal mungkin dan selebihnya kita serahin sama Allah yang Maha Segalanya...

Nia said...

Waduh, plg sebel ama perempuan spt Ratna deh. Pengen mites ajah. Semoga aja suami2 qta selalu dikukuhkan imannya agar tdk tergoda, amin.

mel@ said...

pernah tuh debat ama temen cowo soal kayak gitu...
eeehhhh... dia malah bilang... emang salah cowo ya kalo pengen cari yang terbaik... ini kan masalah kompetisi...
hhhfff... capeeekkk dee...
moga-moga suami aku ntar ga kayak gitu ya...

isma said...

btw, kok bisa ya mau jadi yg kedua? *CDMA= capek deh males ah!*

Dhona said...

Heran deh masih aja ada yang mau jadi yang kedua. Btw, lagunya enak koq aku senang dengarnya cuma syairnya itu aja agak gimana.

kenny said...

hahaha bener lagunya centil dan menyentil. tapi smoga nggak bikin menambah ratna yg laen.

escoret said...

wedewwww..!!!!
emang lagunya emang hebat....

hehehh
kok bisa cocok ya..???

Luky said...

Mbak itu true story kah?? Hebat ya sang istri punya kesabaran seluas samudera.

Ryu`s Mom said...

Dijadikan yang ke dua ya? duh kayaknya saya gag bisa deh kayak gitu. Bakalan makan hati gag sih?

Calysta Dhinda Oktarasya said...

Suka gregetan tuh mba' kl liat perempuan keik si Ratna..sampe mikir kok ya gak punya perasaan gt lhoo... semoga RT kita dijauhkan dr Ratna2x ini ya mba'...

-Fitri Mohan- said...

kalau udah gini, harus makin pinter jaga diri dan keluarga ya. karena meskipun udah dijaga sekuat tenaga, tetep aja kadang2 suka kena.

yanti said...

kadang, 'Ratna'nya juga bukan perempuan single. dia menjadikan 'David'nya sebagai hiburan atau pelengkap dari apa yg ga didapet dari suaminya. jadi ya, 'David'nya juga jadi yang kedua untuk 'Ratna'.

kalau laki2 lemah matanya, ga tahan liat yang masih muda dan indah. kalo perempuan lemah kupingnya, ga tahan dirayu2.. apalagi pakai materi.

selingkuh memang bukan monopoli laki2 lagi. semoga kita bisa menjaga diri masing2.

yanti said...

pernah posting tentang lagu ini dan lagu2 sejenis, di http://www.jalankenangan.net/celoteh/?p=203

Wulan said...

Bu.. pesan untuk ratih ratih yang lain apa dunk Bu?? .. Duh semoga sajaaa kita semua selalu dilindungi dari kejadian2 begini nih.. dan rumah tangga kita selalu dilindungi Allah SWT .. Amin ya Rabb

pulass said...

"RATNA" mang brengseek tuuh.. mungkin dia JABLAI..kurang PEDE, jadinya berani sama orang yang udah merid..
atau emang itu bakat turunan, suka ngganggu Rumah Tangga oraang...
TANGKAAAP!!!!...BAKAAAAAAR IDUP-IDUUP..!!! (wakss..emosi neeh..)