15 April 2007

Hipnotis

15 April 2007

Seperti biasanya pagi itu tetangga saya, Ibu Rita pergi ke pasar tuk belanja keperluan sehari-hari. Namun pagi itu dia kembali pulang dengan wajah pucat dan diantar oleh seseorang yang kebetulan melihat Ibu Rita sedang kebingungan.
Setelah tenang dia menceritakan kejadian yang telah menimpanya. Pada saat dia sedang berjalan menuju pasar yang jaraknya kurang lebih 200 meter dari rumahnya, ditengah jalan dia disapa oleh seorang wanita muda, "selamat pagi ibu, ibu mau kemana?" spontan Ibu Rita menjawab, "pagi, saya mau ke pasar". Lalu wanita tadi menghampiri Ibu Rita dan berkata lagi, "ibu kalo kepasar sebaiknya perhiasan ibu disimpan, sini saya simpan". Bagai kebo dicocok hidung Ibu Rita menuruti kata-kata perempuan tadi, dia segera melepaskan semua perhiasannya dan memberikannya pada perempuan itu.

Setelah beberapa saat Ibu Rita tersadar dan segera meraba semua perhiasannya yang telah raib. Dia mencari-cari perempuan yang baru saja bicara dengannya, tapi orang tersebut sudah tidak ada dihadapannya. Barulah Bu Rita tersadar kalau dia sudah tertipu, dia sudah terkena hipnotis.

Lain lagi cerita Mbak Yanti, pada saat dia pulang kerja kira-kira jam sembilan malam, baru beberapa langkah dia meninggalkan tempat kerjanya tiba-tiba ada yang menepuk pundaknya. Spontan Mbak Yanti menoleh dan ternyata seorang laki-laki, laki-laki tersebut bertanya dan seolah-olah sudah akrab dengan Mbak Yanti, "kok pulangnya malam-malam, sendirian lagi, ayo saya antar". Mbak Yanti tidak menjawab apa-apa dia hanya menganggukkan kepalanya. Laki-laki itu kemudian berkata lagi, "malam-malam begini sebaiknya jangan memakai perhiasan sebaiknya perhiasan itu dititipkan pada saya, biar saya simpan". Tanpa menolak Mbak Yanti menitipkan perhiasan itu pada lelaki tadi. Lelaki tadi mengantar Mbak Yanti sampai naik angkutan umum.
Di dalam angkutan tiba-tiba Mbak Yanti tersadar dan dia celingukan mencari laki-laki tadi yang ternyata sudah menghilang, lemaslah tubuhnya.

Ngomong-ngomong soal hipnotis, secara tadi pagi dibahas dalam "Selamat Pagi" nya Trans 7 yang dipandu Olga Lidya dan Surya Syaputra, dengan mendatangkan bintang tamu seorang ahli hipnoterapy yang bernama Nurholis Madjid.
Menurut Nurholis Madjid hipnotis tidak hanya melulu dipergunakan untuk penipu orang, tetapi dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit psikis atau stres. Secara beliau telah membuka praktek di Jakarta untuk menangani pasien yang mengalami berbagai macam penyakit psikis terutama stres.

Selama ini yang saya tahu setiap orang terhipnotis karena menatap mata penghipnotis.
Ternyata hal itu tidak benar, karena menurut Nurholis, cara menghipnotis tidak harus selalu menatap mata. Pada saat kita fokus pada sesuatu pada saat itu pula kita bisa dihipnotis, misalnya pada saat kita ditanya, "jam berapa sekarang?" otomatis kita akan melihat jam atau fokus pada jam, pada saat itu pula kita dengan mudah dapat dihipnotis. Atau juga pada saat kita ditanya "nama atau alamat" atau apapun yang dapat membuat kita fokus sesaat pada sesuatu.

Hipnoterapy ini juga bisa lho untuk melangsingkan badan, jadi siapa saja yang merasa kegemukan silakan melakukan hipnoterapy. Kalau untuk melangsingkan badan sepertinya minta hipnotis buat ngejar-ngejar kereta api saja, dijamin deh dalam 2 hari pasti pingsan hehehe...

21 comments:

april said...

wah barusan aku baca di surat pembaca kompas ada yg dihipnotis juga di M44...duh marak lg kyknya. sbg pengguna jasa angkot, aku ngga pernah pake perhiasaan apapun mbak...trus kl diangkot berusaha ngga mancing dilirik maling mis ngeluarin hp,dompet dll...dan satu lg tetep waspada ama penumpang lain mau ce or co, muda or tua, rapi or lusuh, sendiri or rame2.pokoke kudu terus waspada ampe turun. ya gini nih hidup di jkt....hehehhe

-FM- said...

kalau saya, dari dulu mau ikutan belajar hipnoterapi tapi sampai sekarang belum sempat2 juga.

NiLA Obsidian said...

wah...tante ku br kena hipnotis lewat HP kena 26 jt dari 2 bank....alhamdulillah yg 1 bank berhasil dibekukan sebelum di tarik penipu....
dunia semakin mengerikan ya.......

tapi suamiku pengen nyoba ngilangin kebiasaan merokok pake hypnoterapi....moga2 berhasil

mel@ said...

waduh... mesti hati2 ni... siapa tau pas dicolek... bukannya penggemar tapi ternyata orang yang mau ngehipnotis... hihihi...

meiy said...

ada gak ya cara agar terhindar dari hipnotis/ gak mempan?

Harrie said...

Kalo kata Rommy Rafael, seseorang baru bisa dihipnotis kalo ada kerelaan.
Kata Ki Joko Bodo, mau rela atau kagak, tetap aza bisa dihipnotis.
Lha..yang bener yang manna dong?

Dhona said...

Aduh jangan sampe aku kena hipnotis deh. Serem juga bacanya..

Mamah Ani said...

minggu lalu pulang jumatan, cucu kakakku juga terhipnotis, HP nya raib...beberapa tahun yang lalu, tanteku, lulusan amrik juga terhipnotis, duit di bank terkuras, 3 tahun lalu, bapak temen anakku katanya terhipnotis, terkuras 1,3 M, katanyaaa......halahhhhh???
kata orang, jangan biarkan pikiran kosong biar nggak dihipnotis...waspadalah, waspadalah...

rama said...

hipnotis itu sepertinya cuma bisa dilakukan alien, yang nantinya bisa makan otak kita untuk kelangsungan hidupnya, hiiiiiiiiii. *akibat keseringan notnton pilem gak mutu*

ndahmaldiniwati said...

katanya kalo hipnotis ga' mempan untuk yang berkacamata, hmm...pantesan aq ga' pernah kena, ato karena ga' pernah make perhiasan, hp butut dan dompet tipis huehehehe

pulass said...

mesti waspada..buat ibu2..kalo kepasar perhiasannya di simpan jangan di bawa-bawa palagi di pamerin...mas mo jualan mas.... hihihi...
keknya pak polisi juga gak berdaya deeh..soalnya di hipnotis juga seeh..
jadi bisa kabooor penjabatnya.. opss..penjahatnya..
kejahatan terjadi bukan karena niat dari pelakunya tapi karena juga karena adanya kesempatan..WASPADALAH..WASPADALAH..!!

Anisa said...

Duh, mudahan jangan sampai deh mengalami nasib seperti itu.Mudah2an orang yang menghipnotis segera sadar dan bertaubat.
Sepertinya kita mesthi lebih waspada, apalagi jaman dah kayak gini. Gusti Allah..lindungilah kami semua dari segalanya. Amin

bebek said...

seremnya ...
dan susahnya karena hipnotis itu susah dideteksi sih... minimal untuk orang-orang biasa... dan bebek-bebek biasa :P

angin-berbisik said...

wah mbak, banyak banget emang kejadian seperti itu sejak zaman dulu, itu namanya gendam...

tips biar lepas dr gendam

-selalu tatap mata si penggendam dan coba untuk fokus
-kalau dia pukul anggota badan kita, langsung kita pukul balik dengan keras *kalau perlu ampe pingsan* hehehe

medon said...

takut! lom pernah dan parno dikota besar saya! :)

Mama Bilbil said...

Duh jadi takut, kok yah nyari uang menghalalkan segala cara

Btw mbak makasih loh buat ucapan dan doanya AMiiiin , trs salma kenal juga aku link yah blognya.

Jagoannya ganteng2 yaa sun jauh dari NAbila mmuah

Tina said...

Hmm, masih ada aja ya hipnotis.. serem amat.. Kalo aku dihipnotis sebelum dia ngehipnotis ta hipnotis duluan, hehehe..

Pa kabar say.. Anak kamu lucuuuu.. salam ya..

Tina said...

Hmm, masih ada aja ya hipnotis.. serem amat.. Kalo aku dihipnotis sebelum dia ngehipnotis ta hipnotis duluan, hehehe..

Pa kabar say.. Anak kamu lucuuuu.. salam ya..

medon said...

buset deh panjang banget! :p

Neesha said...

biarpun bisa melangsingkan,tp tetep aja yang namanya hipnotis buatku menyeramkan.heheheee...
iihhh tatut ahhh...

sourceid said...

CD Refrensi Hipnotis
CD kumpulan e-book dan refrensi lengkap untuk hipnotis dan hipnoterapy
http://aneka-cd.t35.com/cd_hypnosis.php
http://aneka-cd.t35.com/cd-dvd.php