05 June 2007

Fathir's Birthday

05 June 2007

Sebetulnya masih males bikin postingan nih... tapi sayang juga kalo hari ini dilewatkan begitu saja, soalnya hari ini adalah hari kelahiran Fathir.
Tak terasa 2 tahun sudah Fathir mengisi hari-hari Ibu dengan segala tingkah laku yang kadang bikin Ibu gemes tapi kadang bikin Ibu kesel juga (hehehe......).
Masih segar dalam ingatan Ibu waktu itu 2 tahun yang lalu, kira-kira pukul setengah 3 pagi, perut Ibu melilit-lilit, Ibu buru-buru bangunin Ayah dan Ayah langsung bangunin Ambu ama Abah (sebutan buat nenek dan kakek Fathir), kebetulan kita lagi nginep di rumah Ambu.

Kita (Ayah, Ambu, Abah dan Farhan) langsung menuju RS Borromeus, setiba di RS biasa diperiksa dulu ama perawat, ternyata baru bukaan 2 jadi harus sabar menunggu, paling ntar siang begitu kata perawat. Akhirnya yang lain pada pulang dulu tinggal Ayah aja ama Ibu berdua.
Ternyata sampai jam 11 siang belum ada tanda-tanda lagi, dan mulespun gak muncul-muncul lagi (stress kali ya...), tadinya Ibu minta pulang aja tapi suster ngelarang, katanya kalo gak mules-mules lagi ntar diinduksi aja...( alamak... diinduksikan sakitnya gak ketulungan but gak papa deh yang penting cepet brojol...).

Karena bete menunggu yang tidak pasti (hehe...) akhirnya Ibu ama Ayah jalan-jalan dulu, kebetulan ada RM bakso(Mie You) dideket RS Borromeus, akhirnya kita nangkring dulu di situ. Dah kenyang dan agak seger baru kita balik lagi ke RS, ternyata di RS sudah banyak yang nunggu yang mau nengok Ibu dan mereka heboh nyari-nyari Ibu (hehe...bikin geger RS), suster-suster sibuk juga soalnya mereka harus mengontrol keadaan Ibu, tapi yang dicari malah enak-enakan makan baso.......

Sampai sore belum ada tanda-tanda juga, Ibu sampe putus asa, Ibu pikir kali lahirnya besok atau kapan gitu. untungnya menjelang maghrib mulai muncul tuh mules-mulesnya, makin lama makin hebat.... dan akhirnya gak kuat lagi deh......
Seperti yang sudah-sudah kalo ngelahirin, Ibu tuh gak bisa ngeden, jadi agak susah juga tuh ngeluarin jabang bayi. Tapi dengan segala daya, upaya dan doa akhirnya.... brojol juga si kasep teh pukul 22.27 WIB. Dengan berat 3,01kg dan panjang 53cm. Alhamdulillah tidak kurang satu apapun.

Ngomong-ngomong soal berat badan, sebetulnya penuh perjuangan juga Ibu untuk mendapatkan berat badan bayi sebesar itu, soalnya waktu 6 bulan di USG ternyata berat badan bayi sudah 2,7kg. Jadi Ibu disarankan untuk diet kalo tidak ingin bayinya tambah gede mengingat kelahiran yang pertama seberat 3,6kg, jadi kalo Ibu gak diet kelahiran sekarang akan lebih dari 4kg, begitu kata beberapa dokter yang Ibu temui. Terpaksa deh Ibu mengerem segala keinginan Ibu untuk melibas semua makanan, Ibu tidak boleh ngemil, kalo laper diluar jadwal makan pokok Ibu cuma boleh makan buah aja. Tapi perjuangan Ibu berhasil juga deh....

Sekarang diusia yang kedua ini Ibu berdoa semoga Fathir jadi anak yang sholeh, pinter, cerdas, banyak rezeki, bahagia di dunia dan akherat, amiin. Tapi hari ini tidak ada pesta ataupun kumpul-kumpul seperti sebelumnya karena, yang pertama Ibu masih m***s, yang kedua Ayah lagi keluar kota, yang ketiga sekarang bukan hari libur (banyak banged alesannya....). Pokoknya Ibu selalu berdoa, berdoa, dan berdoa untuk anak-anak Ibu, untuk buah hati Ibu, untuk malaikat-malaikat kecil Ibu, sampai kapanpun Ibu selalu sayang, sayang, sayang pada kedua permata hati Ibu, yang sudah memberikan keceriaan dalam hidup Ibu, yang telah menyinari hari-hari Ibu, yang menjadikan Ibu seorang yang kuat dalam menghadapi berbagai cobaan hidup.
Happy birthday honey... my dear...my baby... I always loving you... now until forever...


33 comments:

Mamah 'Little Aras' said...

Met ultah ya fathir, wah dah gede euii , bentar lagi nawfal jg 2 tahun. jadi anak yang sholeh ya sayang !

mama arya said...

Fathir sayang met ultah ya semoga jadi anak sholeh dan berbakti ama ortu sayang

valisha said...

Met ultah Fathir....... jadi anak soleh ya sayang....

isma said...

selamat ulang tahun Fathir, jadi kebanggaan mama papa ya amiin.
*hai mbak... dah gag bt kan? hehe*

ibuhanif said...

Fathir, met ultah ya sayang. Iyalah bi Lilin juga masih inget waktu nengok Fathir, lucccuu geemmmuukk...Gemuk keneh teu ayeuna? siip lah mugi janten anak sholeh, cahaya mata ibu dan ayah, memudahkan jalan ayah ibu menuju surga, aamiin. Sonooooooooooooooooooooooooooooooo....

angin-berbisik said...

welcome back mbakku lierieh...

wah met milad yg ke 2 ya fathir ganteng....semoga tetap menjadi anak yang sholeh selamanya, amin...dapet kado apa nih dr papa mama?

bebek said...

met ultah buat fathir yaah mbakk... :D

escoret said...

selamotttttt..!!!!!
smga menjadi berkah di keluarga kelak.....!!!

Amin..!!!

purwa said...

Selamat Ulang tahun ya.....
Semoga menjadi anak yang berbakti buat ke-2 ortu, semoga tetap menjadi anak yang sholeh & bisa menjadi kebanggaan buat mamah & papa.
Amiieeennn.....

Dhona said...

Fathir, selamat ulang tahun ya sayang. Ternyata nggak beda jauh ama Fia ya.. Semoga panjang umur, tambah pintar, tambah cakep jadi anak kebanggaan orang tua.

april said...

met ulang tahun fathir....panjang umur, sehat, tambah gede n pinter, bisa jd anak yg ibu n ayah inginkan...amin...mhuah

yanti said...

happy belated b'day Fathir :). amin untuk semua doa2 ibu-ayah yaa..

Nunik said...

Hepiw besday Fathir... jadi anak yang sholeh, jadi kebanggaannya Ibu dan Ayah :)

Krisna Muslim said...

Selamat Ultah buat Fathir.... :)

mel@ said...

wahhhh.... telat... telat euy ngucapin selamatnya.....

met ultah ya fathir.....
jangan lupa traktir auntie mela ya...
:D

farrel's mom said...

Fathir hepi belated bday ya sayang... mdh2an slalu jd anak kebanggaan Mama Papa... muach dar Alel

bundanya i-an said...

Hepi Bisdey ya Fathir...
Smoga jadi anak yang sholeh amien...

Wulan said...

Aihh.. met ultah yah Fathir. Smoga selalu sehat. Jadi anak yang pintar dan berbakti kepada ibu dan ayah yaa.. :)

Luky said...

Met Ultah ya Fathir..mudah mudahan menjadi anak sholeh dan kebanggaan orang tua.

NiLA Obsidian said...

waaa.....dede fathir ulang tauuunnn yaaaa?
happy belated birthday ya dede fathir dari ghani n aurel....

semoga jd anak yg sholeh....banyak rejeki sahat selalu dan bisa membahagiakan ibu....

muuuuaaaccchhhh........

NiLA Obsidian said...

waaa.....dede fathir ulang tauuunnn yaaaa?
happy belated birthday ya dede fathir dari ghani n aurel....

semoga jd anak yg sholeh....banyak rejeki sahat selalu dan bisa membahagiakan ibu....

muuuuaaaccchhhh........

kenny said...

met ultah buat fathir ntar klo dah besar pandai jaga ibu yah.

salam kenal dari trio kwek-kwek (ami,umi,nami), yuk tukaran link

fany said...

met ultah ya buat Fathir... :)

wah ibu memang tiada duanya di dunia perjuangannya :)

pulass said...

Met ULTAH Fathir..smoga doa ibu terkabulkan..fathir jadi anak yang sholeh...

Harrie said...

Met Ultah dek Fathir...
Jadi anak sholeh yaa...

-Fitri Mohan- said...

selamat ultah untuk fathir.

Bunda said...

happy B'day Nak...semoga jadi soleh..., sehat selalu dan bahagia hidupmu...sun jauh..muah..muah

Tina said...

Happy Bday Fathir.. :)

putri said...

Barakallah usianya ya Fathir, semoga selalu menjadi anak yg sholeh buat keluarga. Amin.

Maaf nih telat lama ngasih ucapan ultahnya. Lagi beberes... jarang2 BW.

nila_aura said...

Fathir...happy belated birthday ya...

farrel's mom said...

hepi belated bday ya Fathir..mdh2an slalu jadi anak sholeh yg cerdas, jd kebanggaan mama papa dan disayang smua org

Anisa said...

happy birthday ya Fathir..mdh2an jadi anak sholeh, cerdas, jd kebanggaan mama papa.

Amalia said...

Selamat ultah buat Fathir...Smoga jadi anak yang pinter & sholeh.

Amiiin