21 May 2007

Long…Long…Wiken

21 May 2007

Sepertinya sudah menjadi peraturan tak tertulis dikeluarga mertua saya, kalo ada liburan panjang tuh semua anak, cucu, menantu harus kumpul di rumahnya. Seperti liburan sekarang ini yang lumayan panjang dari tanggal 17-20 Mei, seperti kita berkumpul di rumah mertua saya. Kebetulan sekali tanggal 17 Mei bertepatan dengan hari ulang taun saya, hmmm…. Serasa deh….

Seperti biasa setiap ada acara kumpul-kumpul, yang kita cari pertama adalah BASO, kebetulan di Bandung ada tempat makan baso favorit kita dan cukup terkenal sekota bandung, namanya baso Akung, hmmm…. enak…enak….enak…


Selepas shalat maghrib kita langsung berburu baso Akung yang letaknya di Jalan Lodaya, kira-kira setengah jam dari rumah kita.
Sesampainya di sana ternyata…. Sudah tutup, padahal baru jam 7-an, biasanya sih tuh baso tutup jam 10, mungkin karena liburan jadi banyak yang berkunjung, akhirnya kita banting stir ke Jl. Cipaganti untuk berburu baso Malang.

Hari kedua liburan selepas shalat magrib juga kita berburu makan malam ke Lembang, kota kecil dipinggir Bandung yang cukup dingin dengan jarak kira-kira 11Km dari pusat kota Bandung. Di Lembang kita masuk ke rumah makan Brebes (hehe… di bandung yang dicari Brebes bukab makanan khas Bandung), yang menyediakan berbagai jenis makanan seperti ayam goreng, ayam bakar, gurame goreng, sate, tahu,. Tempe, sambel, lalap, hm…. Ma…nyossss….

Setelah semua pasukan mendapatkan semua pesanannya mulai deh kita menyerbu semua hidangan yang tersedia. Dari mulai ayam bakar sampai tempe semuanya ludes. Alhamdulillah… atas nikmat-Mu Ya Allah, kenyang sekali.


Perburuan masih berlangsung yaitu mencari jagung bakar, hmmm… masih adakah tempat buat jagung bakar dalam perutku? Ditempat jagung bakar semua pasukan kembali sibuk memesan berbagai jenis jagungbakar, ada jagung bakar keju, jagung bakar pedas manis, jagung bakar pedas, jagung rebus, dan ketan bakar. Dengan minuman yang cukup hangat seperti kopi, bandrek, bajigur.

Setelah semua kenyang dan malam semakin merayap dan tentu saja mata yang sudah mulai meredup kita kembali ke Bandung, kira-kira jam setengah 11 malam. Hmmm…kelelahan yang menyenangkan.

23 comments:

Mamah 'Little Aras' said...

waaah mei banyak yg ultah, met ultah ya mbak, Barakallah.
baksonya kirim kesini dong :D

angin-berbisik said...

wah mbak lirih mei juga ya? :) taurus ya bintangnya, itu artinya istri yang setia *sok teu* :)

asyik cerita liburannya :))

meiy said...

met ultah ya lirih, moga happy

jadi ngiler kebayang bakso yummy...yummy...:)

Shazma said...

wahhh Shazma juga ke BDG sayang gak ketemuan yahh ;-(( jadi kangen makan dibrebes hehe..

Dhona said...

Met ulang tahun ya. Wish you all the best. Bandung? Bikin kangen aja pengen ke sana. Apalagi ngebaca makan bakso akung. Jadi pengen.

mel@ said...

wah... serasa kenal tuh ama semua tempat yang diceritain....

mbakkk... kok ga bilang2 ke bandung... kan bisa ketemuan... :((
plus minta oleh2 ke mbak... hehehe...

Bunda said...

Euleeeeh...si eneng mah ngabibita wae...nacai nih jadinya pengen baso akung...hi...hi...

bundanya i-an said...

wah.. liburan ke bandung yah... kemana aja dibandung..? kok gak kerumah i-an... he..he..

valisha said...

met ultah ya say....
baso akung???? mauuuuu iiiih kangen deh... sayang ya gak jadi ke sana... tapi baso malang cipaganti juga mantap kok..

coni said...

Happy Belated Birthday ya.... semoga panjang umur, banyak rejeki, makin dicinta suami dan anak anak :P. Itu cerita long weekendnya bikin ngiri :) heheh, kangen Bandung euy...

pacarterbang said...

long wiken? benda apa tuh?
jadi pengen..

isma said...

met ultah ya mbak lirih... bahagia selalu :) kebiasaannya sama tuh kyk di keluarga besar suamiku, kumpul2 hehe.

putri said...

Barakallah usianya ya... Semoga selalu dalam lindungan Allah swt. Amin.

Bandung tuh identik dengan makan ya hehehehe... Kalau ke Lembang, saya paling suka ke LK.. restaurant yang jg jual susu murni itu lho.. yg desain restaurantnya di bekas kandang sapi duluu hihi..

farrel's mom said...

Hepi bday ya Mom...mdh2an sehat n hepi slalu..amin. eikeh blm pnah makan dibakso Akung...abis klo pulang ke Bdg maunya umpel2an aja dirmh sm kluarga...ngobrol ketawi-ketiwi. Ntar kapan2 pen nyoba ah... dimana siy mom?

Mamah Ani said...

b'day juga ya...selamat ya..semoga senantiasa berenergi untuk manfaat
baso akung ? halah...saya pernah "tertipu", maksudnya tertipu bukan negatif....pesen baso komplit 2 mangkuk, tahu baso semangkuk, basonya aja semangkuk, kita yang makan berdua...pas pesanan datang????haduuuuh..itu seporsinya kan baaaanyaaaak banget, cukup buat berdua kan ?
jadi ? 3 mangkok dibungkus lagi, dibawa pulang.......makanya, hati hati kalau pesen disana, porsinya guedeeeee

Nunik said...

Basooo.. wuah.. mau dunks.. secara saya juga penggemar baso :)

Krisna Muslim said...

Met ultah ya... kumpul-kumpul emang asik banget, apalagi dibarengi dengan makan-makan... gratis lagi..mau dunk...

Luky said...

Happy milad ya jeng...mudah mudahan diberi kesehatan, kebahagiaan dan rizky yang lancar yah. Ditunggu traktirannya

fitri mohan said...

kayakknya pernah makan disana juga deh. selamat long wiken ya.

Anisa said...

Mbak, maaf nih telat, met Ultah ya..mudah2an senantiasa diberikan kesabaran, kesehatan dan juga kebahagiaan lahir bathin.

pulass said...

wadooh telat neeeh..met ultah yaa teteh.. seneng yaa jalan-jalan sekeluarga, rudy jadi ngiri, pengen cepet-cepet kawin trus punya anak trus jalan-jalan trus pulang...truss..truss...(komputer error..)..im still alive teteh..

april said...

aduh maap...maap....happy belated birthday ya mbak lirih...semoga tambah mendapat limpahan rahmat n lindungan Allah SWT..jd yg k brp nih? :)

NiLA Obsidian said...

whuaaaaa....baso akuuuungggg.....mauuuuuu....
...baso malang...mau jugaaa
jagung bakar....juga mauuuuu

pi belated birthday ya lirieh.....
semoga semua dalam kondisi yg lebih baik....

mizz u